Download Peraturan Bupati Asahan Nomor 26 Tahun 2011

Peraturan Bupati Asahan Nomor 26 Tahun 2011 ini berisi tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengelolaan Zakat. [Link unduh ada di bagian paling bawah postingan].

Sebagai seorang warga negara yang “baik” sudah selayaknya memberi dukungan  terhadap program yang direncanakan pemerintah setempat. Bagi yang berdomisili di kabupaten Asahan, dukunglah semboyan Kabupaten Asahan agar dapat segera terwujud, sehingga tidak hanya menjadi sebuah slogan.

Banyak program dan kegiatan yang bisa dilakukan untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Asahan yang RSCM (Religius, Sehat, Cerdas, dan Mandiri). Mungkin salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan untuk mewujudkan Asahan yang Religius adalah dengan diterbitkannya sebuah peraturan Bupati yang mengatur tentang pengelolaan zakat.

Selama ini pengaturan pengelolaan zakat yang dilakukan di Asahan sudah terbilang  baik. Tapi masih perlu ditingkatkan pengelolaannya agar sumber pendapatannya jelas, penyalurannya tepat sasaran dan merata. Maka supaya tidak terjadi fitnah di masyrakat, pemerintah (Bupati) mengeluarkan sebuah kebijakan yang tertuang dalam peraturan Bupati Asahan No. 26 tahun 2011.

Sayangnya Peraturan yang terdiri dari 7 bab dan 27 pasal tersebut belum cukup memasyarakat, menurutku hal itu terjadi dikarenakan minimnya sosialisasi sehingga masih banyak kalangan mayarakat yang belum mengetahuinya. Saya sebagai seorang gurupun baru tahu setelah kepala sekolah mensosialisasikan kepada kami pada tanggal 26 April 2012. Padahal Peraturan tersebut ditetapkan tanggal 9 Agustus 2011. Untuk itulah, melalui blog ini saya berinisiatif untuk ikut membantu memasyarakatkan keputusan itu. Semoga tidak menyalahi aturan, haha

Sobat semua, terutama pengunjung yang ingin mengetahui isi dari Peraturan Bupati Asahan Nomor 26 Tahun 2011 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengelolaan Zakat silahkan diunduh melalui link unduh yang tersedia di bawah . Semoga bermanfaat.

 

Peringatan!

Peraturan Bupati yang akan Anda Unduh bukanlah salinan aslinya tetapi merupakan photo copy yang didapat saat sosialisasi di SD No. 014642 Simpang Empat dan telah ditulis kembali dalam format PDF dengan hanya satu maksud yaitu menyebarluaskannya agar diketahui oleh semua orang  (khususnya Masyarakat Asahan)

Via mediafire DOWNLOAD PERATURAN BUPATI ASAHAN NO. 26 TAHUN 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>